Rabu, 15 Maret 2017

Pertumbuhan Janin Usia 1 Bulan Dalam Kandungan

Pertumbuhan Janin Usia 1 Bulan Dalam Kandungan - Proses ini bisa di katakan pada usia janin sudah mengijak 14 hari, memang calon anak anda ini belum berbentuk melainkan masih dalam tahap pembuahan di ovarium, telur pemasakan dalam kantunf berisi cairan yang disebut folikel. Pada awal minggu ini (sering sekitar hari ke-14 dari siklus 28-hari), Anda berovulasi : Salah satu telur Anda meletus dari folikel dan tersapu dari ovarium Anda dan ke dalam tabung fallopi.

Pertumbuhan Janin Usia 1 Bulan Dalam Kandungan
Pertumbuhan Janin Usia 1 Bulan

Pertumbuhan Janin Usia 1 Bulan

Selama 12 sampai 24 jam berikutnya, telur yang akan dibuahi jika salah satu dari 250 juta sperma (rata-rata) ejakulasi dengan pasangan anda berhasil berenang sepanjang jalan dari vagina Anda melalui leher rahim Anda, ke dalam rahim Anda ke tuba falopi, dan menembus sel telur. Hanya sekitar 400 sperma akan bertahan , 10 jam perjalanan ke telur, dan hanya satu yang akan berhasil dalam menggali melalui membran luarnya . 

(Dibutuhkan sekitar 20 menit untuk pemenang yang beruntung untuk menemukan jalan. Selama 10 sampai 30 jam berikutnya, inti sperma akan bergabung dengan telur sebagai mereka menggabungkan materi genetik mereka. Jika sperma membawa kromosom Y, bayi anda akan anak laki-laki; jika kromosom X, Anda akan menyambut seorang gadis.

Selama tiga sampai empat hari perjalanan dari tabung falopi anda ke rahim Anda, telur dibuahi (sekarang disebut zigot) akan membagi menjadi 16 sel yang identik. Setelah memasuki uterus, zigot disebut morula. Satu atau dua hari kemudian, ia akan mulai menggali ke dalam lapisan subur rahim Anda, melanjutkan pertumbuhan dan transformasi yang menakjubkan.

Pada saat ini bayi Anda berkembang adalah bola kecil dari sel-sel yang secara resmi disebut oleh para ilmuwan sebagai blastocyst: Ini memiliki inner cell mass yang akan menjadi cikal bakal sendiri, rongga berisi cairan yang akan menjadi kantung ketuban, dan luar massa sel yang akan menjadi plasenta, organ pancake berbentuk yang memberikan penopang hidup oksigen dan nutrisi ke bayi Anda dan membawa pergi produk limbah.

Catatan:

  • Setiap bayi berkembang sedikit berbeda - bahkan di dalam rahim. Informasi kami dirancang untuk memberikan gambaran umum tentang perkembangan bayi Anda pada usia janin 2 minggu ini.

Pertumbuhan Janin Usia TIGA MINGGU

Apa yang terjadi di dalam rahim Anda sekarang? Banyak. Bayi-in-the-pembuatan Anda hanya bola kecil yang terdiri dari beberapa ratus sel yang mengalikan liar. Setelah bola sel (disebut blastokista a) mengambil tinggal di dalam rahim Anda, bagian itu yang akan berkembang menjadi plasenta mulai memproduksi hormon hCG kehamilan (human chorionic gonadotropin), yang memberitahu ovarium Anda untuk berhenti melepaskan telur dan memicu peningkatan produksi estrogen dan progesteron (yang menjaga rahim Anda dari penumpahan lapisan - dan penumpang yang kecil - dan merangsang pertumbuhan plasenta). 

HCG adalah hormon yang ternyata tes kehamilan positif; pada akhir minggu ini, Anda mungkin dapat mengambil satu dan mendapatkan hasil yang positif! (Jika tes Anda negatif dan Anda masih belum mendapat haid Anda dalam dua atau tiga hari, coba lagi kemudian.)

Sementara itu, cairan ketuban mulai mengumpulkan sekitar bola Anda dari sel-sel dalam rongga yang akan menjadi kantung ketuban. 

Cairan ini akan melindungi bayi Anda dalam minggu-minggu dan bulan ke depan. Sekarang, blastokista kecil Anda menerima oksigen dan nutrisi (dan membuang produk limbah) melalui sistem sirkulasi primitif terdiri dari terowongan mikroskopis yang menghubungkan bayi Anda berkembang ke pembuluh darah di dinding rahim Anda. Plasenta tidak akan dikembangkan cukup untuk mengambil alih tugas ini sampai akhir pekan depan. 

Pertumbuhan Janin Usia 4 MINGGU

Minggu ini menandai awal dari periode embrionik. Dari sekarang sampai 10 minggu, semua organ bayi Anda akan mulai mengembangkan dan beberapa bahkan akan mulai berfungsi. Akibatnya, ini adalah saat dia akan paling rentan terhadap apa pun yang mungkin mengganggu perkembangannya.

Sekarang bayi Anda adalah embrio ukuran biji poppy , yang terdiri dari dua lapisan: epiblast dan hypoblast, dari mana semua organ dan bagian tubuh akan berkembang.

Plasenta primitif juga terdiri dari dua lapisan pada saat ini. Sel-sel yang tunneling ke lapisan rahim Anda, menciptakan ruang untuk darah mengalir sehingga plasenta berkembang akan dapat memberikan nutrisi dan oksigen ke bayi Anda tumbuh ketika mulai berfungsi pada akhir pekan ini.

Juga hadir sekarang adalah kantung ketuban, yang akan rumah bayi Anda; cairan ketuban, yang akan meredam sambil tumbuh; dan kuning telur, yang menghasilkan sel-sel darah merah bayi Anda dan membantu memberikan nutrisi padanya sampai plasenta telah dikembangkan dan siap untuk mengambil alih tugas ini. Demikian ulasan saya Tentang Perkembangan Janin Usia 1 Bulan Dalam Kandunga, untuk perkembangan tubuh ibu hamil. Semoga dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar